Sabtu, 02 Januari 2016

Genital warts (HPV) - penyebab, gejala dan perawatan

buah semangkat untuk kesehtan adalah



Definisi Hepatitis



Hepatitis adalah peradangan pada hati yang disebabkan oleh virus, obat-obatan dan bahan beracun. Saat ini, setidaknya lima (5) bentuk hepatitis virus diakui yang dalam artikel ini kita akan belajar tentang Hepatitis A, bagaimana penyebarannya dan bagaimana mencegah infeksi.



Bagaimana menyebar hepatitis



Hepatitis A (HAV) menyebar terutama melalui kontak mulut dengan kotoran dari orang yang terinfeksi (kontak oral-fecal), termasuk makanan yang terkontaminasi atau sumber air, dan kontak seksual, terutama oral-anal seks.



Hepatitis A mudah menyebar di kalangan anak-anak di TK dan hari peduli sebanyak tidak bisa mencuci tangan mereka sendiri dan berada dalam popok dan karena anak-anak biasanya tidak memiliki gejala, tidak ada yang tahu bahwa mereka mungkin terinfeksi.



Pada kesempatan langka hepatitis A telah menyebar melalui transfusi darah, menggunakan produk darah atau berbagi alat pribadi dan peralatan khusus berbagi jarum atau alat suntik lainnya yang terkontaminasi dengan darah yang terinfeksi hepatitis A.



Transmisi dengan darah jarang terjadi karena virus tidak bisa tinggal hadir untuk panjang. Karena memasuki timbulnya darah infeksi terjadi.



Gejala Hepatitis



Karena hepatitis A adalah penyakit akut, menghasilkan fase akut awal dengan beberapa gejala. Jika gejala apapun menyadari, mereka cenderung mirip dengan flu seperti gejala:



- Nyeri otot atau sendi

- Demam ringan

- Muntah

- mual

- Nyeri perut sedikit

- kehilangan selera makan

- kelelahan

- diare



Fase akut dan gejala mereka jarang serius atau fatal, tapi kadang-kadang bentuk kemajuan pesat dapat menyebabkan kematian.



Secara bertahap kondisi memburuk dan tesis gejala yang dialami:



- Penyakit kuning (kulit menguning, selaput lendir dan mata-putih)

- Cahaya berwarna tinja yang mengandung nanah mungkin

- Urin gelap

- Gatal

- Gatal-gatal



Jenis-jenis hepatitis yang kemudian dibedakan dengan jalannya hepatitis dan hasil bervariasi setelah fase akut.



Pencegahan Hepatitis



Untuk mencegah hepatitis A, selalu ingat untuk berikut:



Pencegahan seksual:



- Tidak terlibat dalam hubungan seksual.

- Berkomitmen untuk saling monogami (berhubungan seks dengan hanya satu pasangan yang tidak terinfeksi).

- Potong kondom lateks non dilumasi atau penggunaan setiap hambatan kelembaban, misalnya rumah tangga bungkus plastik atau bendungan (selembar lateks) dapat membantu mengurangi risiko penularan Hepatitis virus A selama oral-anal seks.



Pencegahan non-seksual:



- Hindari berbagi peralatan obat-injeksi jarum terutama obat.

- Hindari air atau makanan yang terkontaminasi sumber. Hanya makan makanan segar siap. minum air kemasan komersial atau juga direbus, itu juga di tempat-tempat pasokan air dan sanitasi yang sehat dan tidak makan non-kupas sayuran mentah atau buah-buahan kecuali dibersihkan dengan benar.

- Apakah praktek kebersihan pribadi yang baik, terutama mencuci tangan setelah menggunakan toilet atau mengganti popok setiap atau pembalut.

- Untuk menonaktifkan virus hepatitis A, memanaskan makanan pada suhu di atas 85 derajat Celcius selama 1 menit atau mensterilkan permukaan dengan 1: 100 dilusi pemutih dalam air keran (1 bagian pemutih untuk setiap 100 bagian air).

- Hal ini sangat penting bagi Anda untuk mengambil 'vaksinasi hepatitis A' sebelum Anda melakukan perjalanan ke daerah-daerah seperti Eropa Timur, Meksiko, dan negara-negara berkembang lainnya.



Untuk Kesehatan Anda!




http://cumulonimbo.com/2015/04/kaki-kram-tiba-tiba/30241/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar